Monday, September 29, 2014

Danboku (1)

Danboku
Perkenalkan Danbo pertamaku. Ia terbuat dari karton yang dilipat, digunting dan direkatkan dengan doubletip. Tak terasa hari berganti waktu pun berlalu. Aku sudah memilikinya beberapa tahun belakangan tetapi baru sempat menceritakannya disini. Maafkan aku ya, Danboku. Hehe (^^,) *sungkem


Ini saat pertama kali Danboku keluar dari kotak pandora
Danboku itu pintar, ia gemar sekali membaca. Kalau aku suka komik, Danboku lebih suka membaca buku-buku tentang pengetahuan, ekonomi, sosial, budaya, kemasyarakatan. Ah, apalah aku ini tak seberapa dibandingkan si Danboku. (>_<)


Cieee.. serius banget baca buku ekonomi


Suatu hari, aku memberinya sejumlah recehan...


Bingung mau diapakan uang itu
Setiap hari hanya digunakan untuk alas tidur
Berkali-kali memintaku mengambil uang ini kembali, tapi aku tolak
Tak kehabisan akal, Danboku lantas menyimpan uangnya dalam sebuah toples. Merengek padaku untuk menyimpankan receh ini sampai ia siap mengelolanya sendiri. Aneh, biasanya ia antusias tapi ini kebalikannya. (x_x)


"Kak, tolong simpan untukku," ujarnya.
Entah apa yang mengganggu pikirannya. Danboku tampak murung, suka bengong dan kurang konsentrasi beberapa hari ini. Bahkan uang pun ditolaknya. (T.T)

Tetiba masuk ke dalam toples kosong
Acapkali melihat handphone mati
Ternyata... :3


Danboku sedang Jatuh Cinta
#to be continue...

*all foto by me

2 comments: