Monday, September 8, 2014

Nidji Goes to London



Nidji saat berada di Kedubes Inggris, foto by net
Horayy, salah satu band favorit gw dari zaman baheula bakalan balik lagi ke London. Ini kali kedua Nidji mengunjungi Britania Raya. Lawatan kali ini dalam rangka tur wisata selama enam hari mulai hari ini, 8 hingga 13 September 2014.

Rencananya, grup band yang digawangi Giring dkk ini berkesempatan tampil di kantor berita BBC London, Inggris. Kesempatan ini pun ditujukan juga untuk memperkenalkan kebudayaan Indonesia di negeri Ratu Elisabeth. Caranya dengan membawa aroma Indonesia dalam perform-nya nanti. Misalnya, dengan menggunakan sejumlah pakaian batik yang sudah dipersiapkan oleh tim manajemen.

Berkat penampilan nanti, Nidji bisa dikatakan menjadi band Indonesia pertama yang bisa manggung di BBC London. Diakui Giring, seperti dikutip dalam detikhot, Nidji terlahir dari inspirasi band-band yang berasal dari Inggris, mulai dari The Beatles hingga Coldplay. Seperti gayung bersambut, grup band pelantun 'Laskar Pelangi' itu berkesempatan manggung di negeri asal band inspirasi mereka. 

Siapa sangka juga, grup band yang sering disebut sebagai Coldplay-nya Indonesia (karena musiknya mirip Coldplay) ini ternyata bisa juga mangung ditempat yang sama dengan Cooldplay dan sederetan musisi besar lainnya. "Dari dulu kita berenam dibilang Coldplay-nya Indonesia, dulu disebut anak British banget, ditemukan lagi nyanyi bahasa Inggris. Kita ditanda tangan masuk ke Musica, eksplorasi terinspirasi dari The Beatles, Coldplay. Kebudayaan kental banget sama Inggris jadi beruntung kita bisa ke London," ujarnya.


*
Sebelum kepergiannya ke London, Nidji dilepas langsung oleh Dubes Inggris sementara, Rebecca Razavi di Kuningan, Jakarta, Jum’at (5/9) lalu. Dalam kesempatan itu, seperti dikutip dari showbizliputan6.com, Rebecca menyatakan rasa senangnya bisa melepas Nidji mengunjungi negaranya.

Diakui Rebecca, kedatangan artis Indonesia ke Inggris untuk mempromosikan apa yang mereka dimiliki sangatlah penting, pun sebaliknya. "Saya senang bisa menyambut dan melepas Nidji mengunjungi UK untuk menelusuri gemerlap ibukota kami. Mereka akan merasakan budaya, sejarah, keberagaman, dan keramahan masyarakat Inggris," ungkapnya.

Keuntungan lainnya, Nidji berkesempatan merasakan rute baru penerbangan Garuda Indonesia, yang pada hari yang sama mulai terbang dari Jakarta-London, via Amsterdam. Penerbangan perdana Garuda Indonesia ke London menggunakan pesawat terbaru Boeing 777-300ER, dengan nomor penerbangan GA088. Pesawat ini berangkat dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta pada pukul 00.40 WIB dini hari tadi dan rencananya akan tiba di London Gatwick Airport pada hari yang sama pukul 12.00 waktu setempat.

Semangat ya kakak Nidji..!!!

source:
http://hot.detik.com/readfoto/2014/09/08/105028/2683953/431/1/nidji-goes-to-london#bigpic
http://hot.detik.com/music/read/2014/09/06/192356/2683394/228/nidji-bangga-bisa-tampil-di-bbc-london
http://hot.detik.com/music/read/2014/09/05/195241/2682976/228/terinspirasi-band-inggris-nidji-bahagia-bisa-jalan-jalan-ke-london
http://life.viva.co.id/news/read/535715-terbang-ke-london--nidji-akan-kenalkan-budaya-indonesia
http://showbiz.liputan6.com/read/2101515/kunjungi-london-nidji-dilepas-dubes-inggris
http://bisniskeuangan.kompas.com/read/2014/09/08/110300426/Mulai.Terbangi.London.Garuda.Gunakan.Boeing.777-300ER

2 comments:

  1. ini ente bikin berita apa gimana, bu?
    hahaa meni pake sumber segala

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sebenarnya mau nulis apa ya? kayanya berita, wkwkwkkk..
      ralat: meni tuh nulisnya meuni *sundanya kitu..

      Delete