Monday, September 15, 2014

Gaara


Entah sejak kapan tepatnya aku menyukai salah satu tokoh anime dalam serial manga Naruto ini. Kalau tahun berapanya, mungkin sekitar 2006 atau 2007-an. Gaara, tokoh yang sedikit bicara, mempunyai kekuatan mengendalikan pasir. Ciri khas lainnya dia suka bawa gentong pasir kemana-mana, kuat kan? Makanya ia memiliki julukan 'Sabaku no Gaara' atau bila diartikan adalah 'Gaara si Pengendali Pasir.

Coba saja bayangkan kalau ia ada di alam nyata, gentong yang lebih besar dari si pembawa gentong, isinya pasir dibawa kemana-mana pula, pasti beratnya lumayan. Aku kan khawatir kamu kenapa-napa Gaara, nanti kalau punggungmu rontok gegara keberatan gimana? Kalau bukan aku, lantas siapa yang peduli padamu? *okeh yang ini lebay maksimal.


Gaara memiliki kemampuan yang hebat dalam memanipulasi pasir. Pasir ini dapat menjadi shuriken, tameng, klon, bahkan ombak sekalipun. Selain itu, ia juga memiliki kemampuan bijuu (sembilan monster berekor) ekor satu, yaitu shukaku (berbentuk seperti rakun). Meski hanya ditampilkan sekali, tapi kemampuannya luar biasa.

Pada awalnya, Gaara merupakan karakter protagonis, baik dan selalu bersikap ramah kepada orang lain, tapi tindakan dan kata-kata Yashamaru (pengasuh Gaara) mengubahnya. Menyadari bahwa tak seorang pun mencintainya. Alhasil, Gaara menggunakan pasir untuk membuat kanji "cinta" (爱, ai) pada dahinya, sebagai simbol dari "hanya setan yang mencintai dirinya sendiri", dan hidup hanya untuk namanya.

Karakter Gaara ini berhasil mencuri perhatianku. Meskipun tidak mengenalnya secara detail, tapi aku bisa memandangnya dari jauh dalam waktu yang lama. Represetasi seseorang yang misterius, berani, kuat, dan sensitif. Ada kata-kata yang pernah diungkapkan Gaara dalam cerita Naruto dan membuatku terenyuh. *eaaa

"Manusia tak kan pernah bisa menang dari rasa kesepian"
 
"Sekarang ada sesuatu yang bisa sedikit aku mengerti . Benci, sedih, bahkan sukacita untuk berbagi dengan orang lain. Naruto Uzumaki aku belajar banyak darinya. ia tahu rasa sakit seperti yang aku rasakan dan kemudian dia mengajarkan ku bahwa aku dapat mengubah jalan hidupku. aku berharap bahwa suatu hari aku dapat dibutuhkan oleh seseorang. Bukan sebagai senjata menakutkan, tapi sebagai Kazekage"


lalu, kalimat yang paling bikin klepek-klepek:

"Obat untuk hati yang terluka adalah kasih sayang"

Gaara, semoga kita bertemu di dunia nyata. *khayalan tingkat dewa
foto by net

2 comments:

  1. oh ini saingan post gw tentang Rilakkuma? ya ya ya.. gw ngga suka Gaara.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bukan.. ini sudah dibuat draft seminggu lalu, baru sempet post karena baru dapat gambar yg imut, heuheuu ^^. Tenang tak usah khawatir, aku suka Doraemon kok eaa

      Delete