Tuesday, November 11, 2014

Mokka Coffee Cabana

Mokka Coffe Cabana - Supermall Lippo Karawaci *
Buat kalian yang berdomisili di sekitar Karawaci Tangerang aku mau rekomendasiin satu cafe yang menurutku cozy pake banget. Mokka Coffee Cabana yang terletak di lantai dua Supermall Karawaci ini merupakan sebuah cafe yang menghidangkan menu-menu sederhana tetapi dikemas secara apik dan menarik. Sajian utamanya "Kopi" lalu dilengkapi dengan minuman lain seperti teh dan Coklat - favoritku yang tak bisa minum teh maupun kopi.

Chocholate is Romantic Vanilla is Fantastic *
Bukan tanpa alasan aku berkata demikian *tsaelahhhhh. Selain karena minumannya, alasan lainnya karena desain interior ditata simple berkonsep gudang, musik-musik yang diputar pun kebanyakan kesukaanku. Jadi, kalau aku mau belajar, sekedar baca komik/buku atau nongkrong bareng temen-temen, aku akan betah berlama-lama di tempat ini.

Thai Tea dan Manggo tea **

Soal rasa? Kata temen-temenku yang penggemar kopi, rasa kopinya tidak kalah dengan outlet kopi sejenis berlambang putri duyung hijau. Kalau soal rasa minuman coklatnya, bagiku racikan coklatnya pas tidak terlalu kental seperti yang lain. Namun sayang sekali, di cafe ini tidak disediakan jus buah-buahan sehingga bagi teman-temanku yang sedang diet agak susah ikutan nongkrong bareng disini.

Ice Choholate cocok menemani saat cuaca terik *

Soal makanan? Boleh dikatakan bahwa cafe ini bagaikan warung kopi versi modern. Menu-menu seperti ubi rebus, kacang rebus, singkong goreng dan cakwei itu menjadi lirikan pertama saat melihat menu nya. Sayangnya, harga sepaket ubi, kacang dan singkong dibandrol cukup lumayan yaa. Haha ^^

Jika bosan dengan pilihan menu domestik, ada pilihan menu ala western seperti burger atau sandwich, ada juga pilihan bagi noodles lovers seperti Korean noodles, Japanese noodles or Indonesia noodles. Rasanya? Aku belum coba sih, tapi dari penampilannya cukup menggugah selera. Tinggi burgernya mungkin sekitar 10cm loh dan mie-nya bisa semangkuk penuh. Pas lah buat pengganjal perut saat waktu makan siang atau makan malam.

Mie rebus, goreng dan Ramen **
Cara penyajiannya? Menarik. Contohnya, mie goreng disajikan dengan panci kecil yang menggiurkan mata dan membangun selera. Selain itu, ada kopi yang disajikan menggunakan alat khusus seperti peralatan enlemeyer atau labu ukur di laboratorium kimia.  (^^,)

Penyajian kopi unik **
Soal harga? Jangan khawatir. Saat pertama kali aku memasuki cafe ini awalnya agak minder karena biasanya interior yang apik akan didukung oleh harga sepadan. Nyatanya, rasa puas harga pas. Apalagi bagi kantong mahasiswa dan anak sekolah. Setidaknya masih lebih terjangkau dibandingkan cafe lain sejenis. 


Mocca Coffee Cabana
Jl. Boulevard Diponegoro 105
Supermall Lippo Karawaci, Second Floor
Tangerang, Banten
 

* foto by me
** illustration by net

No comments:

Post a Comment