Sunday, October 19, 2014

Camilan Favorit



Apa yang pertama kali terlintas ketika berbicara menganai “camilan” ? Makanan yang dimakan di antara dua waktu makan yang akan menemanimu kapanpun, dimanapun. Sementara bagiku, makanan ringan itu jadi teman wajib kala perut krucukkrucuk – pencegah magg kambuh or asam lambung naik - berharap dapat menambah berat badan - padahal nyatanya sulit. Yasudahlah, ini dia daftar kudapan favorit - pengenang masamasa bayi.
Regal Biskuit Marie
Sengaja aku sebut merk disini karena makanan ini sudah pasti ada di dalam tas-ku atau di dalam laci meja kantorku. Setiap saat aku butuh nutrisi pengganjal perut, pasti biskuit ini jadi primadona. Camilan ini bagaikan dewa penolong di saat-saat genting ketika di bis kena macet, ketika belum masuk jam makan siang or setelah makan siang tapi perut ini tetiba bergenderang berpalu kepercayaan tanda menyerbu. Then, Biskuit ini paling enak kalau dimakan bersama teh manis atau susu hangat. Caranya mudah, siapkan teh manis atau susu hangat lalu celupkan biskuit ini sedikit demi sedikit ke dalamnya, Nyummmyyy  - ingat masa2 masih bayi bukan?

Pisang
Buah juga bisa jadi cemilan. Biasanya pukul 10 pagi perutku sudah mulai keroncongan, tapi jika aku memutuskan langsung makan siang aku khawatir justru akan membuat begah dan mengganggu aktivitas selanjutnya. Karena itulah, jika aku butuh pilihan lain selain biskuit di atas maka aku akan menyediakan pisang di atas mejaku. Mau tau cara menikmati pisang? Gampang sekali. Caranya sebelum makan pisang, kamu cium wanginya baru disantap, pasti rasanya lebih enak. Ga percaya? Silahkan mencoba.

Wafer Nissin
 

Nah, ini dia favorit selanjutnya. Wafer Nissin. Kalau ini wafer udah ada dimeja, alhasil cepet banget lenyap dari pandangan mata. Pernah suatu kali aku letakkan dimeja begitu saja. Tau-tau tanpa tedeng aling-aling, dia lenyap tak berbekas alias se'ep alias habis bis bis. Ternyata tak cuma aku yang suka, teman-temanku yang kelaparan akan berubah menjadi beringas, menghabisi wafer ini tanpa ampoen. Haha ^^

*ilustrasi by net

8 comments:

  1. *ciyum2 pisang *sniff-sniff
    tetangga sebelah cuma ngeliat sambil memberikan tatapan aneh durjana

    ReplyDelete
    Replies
    1. bikin irik tetangga sebelah yee *sniff-sniff kasih tatapan nanar

      Delete
  2. lo ama jessi kompetitor tuh
    hahahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahhaa.. bukan kompetitor, kami saling melengkapi, tsaelahhhh..
      #padahal mah saling minta-minta

      Delete
  3. hah pisangnya dicium2 dulu? :O

    ReplyDelete
    Replies
    1. lo belum tau, wak? pisangnya kudu itu dicium2 dulu, enak dehh *sniff

      Delete
  4. regal sama nissin-nya gw juga sukaaak. yaudah mulai sekarang gw minta ke lo aja ya in.
    #gamaurugi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Apah?!!! *siap-siap umpetin regal dan nissin

      Delete